Liburan Ke daerah Pinggir Kota Medan

Posted: Juni 8, 2012 in Liburan
Tag:, , , , , , , , ,

Ups….

Jangan salah yaaa….!!!!!!!!!

Namanya aja yang pinggiran, karena agak jauh dari kota Medan. Tapi masih daerah bagian wilayah Sumatera Utara kok..!!!! (dengan gaya meyakinkan..@_@). Lagian bagusan didaerah pinggirannya dari pada di kotanya…

Ga percaya…????????
baca aja deh,,,,tempat-tempat yang pernah Aku kunjungi. Pasti pengen juga ksana..!!!!!😛

Hill Park

Arena permainan ini mirip ama Dufan, dibuka untuk umum sejak 7 Juni 2008.  Hillpark Sibolangit adalah sebuah taman bermain  yang terletak di Sibolangit dan diklaim sebagai yang terbesar di pulau Sumatera. Terbagi menjadi 3 tema besar yaitu

Lost City, permainan : Gelegar (Rooler Coaster) dan Kincir Raksasa (Ferries Wheel),  Telecombat, Ulang Alik, Kereta Hillpark.

Toon town, permainan : Puting Beliung, Mini BomBom, Ajut-Ajut, Baling-Baling, Battery Car, Kincir Mini, Taksi Gila, Tulalit.

Heritage, permainan: Camelot Shop/Souvenier Shop, Floor projection games, Komedi putar, Ombang ambing, Bom-bom, Bumper boat.

Keliling Rocky Land dengan Kereta

Sidebu debu

Pemandian Air Panas yang berada di kawasan gunung Sibayak, Sibolangit Berastagi. Di kawasan ada penjual bubuk belerang yang bisa dijadikan seperti masker saat mandi, kata yang jual c baik untuk menghilangkan Jerawat ^_^

Mandi dengan Masker Belerang

Pilihlah Kolam Air Hangat yang sesuai dengan ketahanan tubuhmu

Di sepanjang jalan menuju pemandian Air panas Sidebu-debu juga banyak pedagang buah segar khas Berastagi. Ga ada salahnya mampir dan icip-icp buah nya. Jangan Lupa bayar yaaa…????? hahahahahhaha…….

Markisanya Mantappp

Kebun Strawberry

Di sepanjang daerah Berastagi banyak perkebunan Strawberry yang buahnya bisa langsung kita petik & nikmati, karena kebun ini dibuka untuk umum. Tapi, buah yang dipanen di timbang dulu yaaa….???????  cuma 10 ribu/Ons kok harganya.

Kebun Strawberry

Air Terjun Dua Warna

Air terjun ini berada di kawasan Bumi Perkemahan Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.Dinamakan Air terjun dua warna karena di tempat ini ada 2 air terjun yang warnanya berbeda, yang satunya berwarna biru dan satunya lagi bening. Tempat ini dapat ditempuh dengan mobil pribadi atau pun kendaraan umum. Selanjutnya, perjalanan menuju ke air terjun dilanjutkan dengan berjalan kaki karena cuma ini satu-satunya cara untuk sampai ketempat tersebut. Ga usah takut nyasar, ada Guidenya kok. Tapi, bayyaaarrrrr…hehehehehe……..^_^

Perjalanan ditempuh ± 4 jam, sekali jalan yaaahhh. Banyak rintangan yang harus ditempuh selama perjalanan (caaeeelllaaaahhhh…..). Rintangan tersebut berupa tanjakan, turunan dan juga harus melintasi sungai kecil. Namun, tidak perlu khawatir karena keadaan hutannya tidak menyeramkan, karena bersih dan terawat. Kami juga dapat beristirahat di sela-sela perjalanan sambil menikmati pemandangan hijau dan menghirup udara dari pepohonan yang menyegarkan.Buat yang ga kuat jalan, lebih baik mikir 1000x buat ksana (hehehehe…peace).

Air Terjun berwarna biru,,,Dinggiiiinnn Banget

Air terjun yang bening & hangat

Bukit Gundaling

Dari kota Medan ke arah Berastagi berjarak kurang lebih 66 km. Waktu yang ditempuh ± 2 jam. Dari bukit ini kita bisa menikmati pemandangan Berastagi dari atas, gunung Sibayak dan Sinabung. Selain itu juga, disini ada kuda yang bisa disewa untuk keliling bukit. Diluar area, ada pasar yang menjual beragam kerajinan khas Batak. Selain itu juga, ada buahan segar dan hewan lucu seperti kelinci, hamster dan anak anjing yang dijual disana. ^_^

Pemandangan dari atas Bukit Gundaling

Pasar disekitar Bukit Gundaling

Danau Toba

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau  bernama Pulau Samosir. Penduduk pulau ini mayoritas Orang Batak Toba. Waktu tempuh dari Medan ke Danau Toba ± 4 jam dengan kendaraan pribadi.

Fiew nya cantik dan buat Betah. Apalagi buat melamun sore sambil ngopi di tempat nongkrong yang dinamakan Penatapan.

Danau Toba dari Penatapan

Disekitar Danau Toba juga terdapat objek wisata Batu Gantung, yang menurut cerita rakyat Batu Gantung itu adalah seorang Gadis bersama anjingnya yang menjadi patung.

Batu Gantung,

Kalau mau nyebrang ke Pulau Samosir, kita bisa naik kapal Ferri. Disana ada Objek wisata seperti Makam Raja Sidabutar, Pertunjukan Sigale-gale, Batu Marhosa, Tuktuk Siadong.

Smoga Bermanfaat teman….
Warnai harimu dengan Liburan…

Nice day ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s