Liburan di Medan

Posted: Juni 7, 2012 in Liburan
Tag:, , , , , ,

Pengen nulis, tapi bingung mau nulis apa…???????

Buka-buka foto di FB akhirnya dapat pencerahan. Hari ini Aku mau berbagi pengalamanku Liburan di Medan. Walaupun sekarang aku Stay di Medan, tapi ga ada salahnya kan aku share ke kalian tempat-tempat yang recommended untuk dikunjungi kalau kamu datang ke Medan ^__^

Let’s check it out….hehehehe

Mesjid Raya 

Mesjid ini terletak di Pusat kota Medan. Pembangunan Mesjid Raya Al-Mashun dimulai pada tahun 1906 dan selesai tiga tahun kemudian. Sebagian bahan bangunan diimpor dari negara tetangga, antara lain: marmer untuk dekorasi diimpor dari Italia, Jerman dan kaca patri dari Cina. Sempatkan Sholat di Masjid ini yaaa,,,bagi kalian yang muslim ^_^

Masjid Raya Medan

Masjid Raya Al – Mashun

Pintu Gerbang Masjid Raya

Istana Maimun

Terletak di kelurahan Sukaraja, kecamatan Medan Maimun. Tidak terlalu jauh dari Masjid Raya, bisa dijangkau dengan jalan kaki ± 100m. Didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada 1888, Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 m2 dan terdiri dari dua lantai yang dibagi menjadi tiga bagian, yaitu bangunan utama, sayap kiri, dan sayap kanan.

Bagian Depan Istana Maimun

Bagian dalam Istana Maimun

Bagian Sayap Kanan Istana Maimun

Didalam kita bisa melihat foto-foto keturunan Sultan Deli dan barang-barang peninggalannya. Selain itu juga ada yang jual Souvenir khas kota Medan. Bagi wisatawan Asing bisa juga foto-foto didalam istana memakai baju adat khas Melayu-Deli.

Rahmat Gallery

“Rahmat” International Wildlife Museum & Gallery satu-satunya Museum di Asia yang memiliki ±1000 spesies satwa dari berbagai Negara. Selain itu, kita juga bisa melihat koleksi Kaos pemain sepakbola ternama plus tanda tangannya (Lummayyyaannn)..Kini, setelah dilakukan pengembangan gedung yang selesai pada 23 oktober 2007, Museum & Galeri ini memiliki luas gedung 2970 m².

Bagian dalam Museum

Bagian dalam Museum

Kaos Bola Asliii lho + Tanda Tangan Pemainnya ^_^

Monumen Nasional Keadilan

Cemara Asri

Vihara Maitreya yang diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2008 merupakan tempat menarik di Medan. kalau kita foto disana, serasa di Beijing China, bukan di Medan. Vihara ini bukan cuma sekedar tempat beribadah melainkan tempat wisata dan arena bermain bersama keluarga. Untuk anak-anak dibawah umur, disediakan arena bermain didalamnya.

Bagian Depan Vihara

Arena Bermain Anak

Depan patung Barong

Darco Water Park
Merupakan bagian dari Hermes Place Polonia, di Jalan Monginsidi Medan. Secara resmi dibuka untuk umum Sabtu (28/5/2011). Wahana permainan air yang dibangun di atas lahan seluas 20.000 meter persegi ini menyediakan banyak permainan seperti Darco Kiddypool, Water Swirl Slider, Speed Slider, Splash Slider, Speed Tube dan Speed Spiral, kolam arus (DarcoLazy River) dan Trampoline.

Darco Water Park

Trampoline

Merdeka Walk

Siapa yang ga tau ama Merdeka Walk….?????

No Problemo….hehehehehehe

Aku jelasin deh. ^_-

Merdeka walk yang sering disingkat “MW” adalah Lapangan yang terletak di Jalan Balai Kota, Medan. Lapangan ini tiap tahun digunakan untuk Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan INDONESIA….(Merdekkaaaaaaa………😀 ).

Tempat ini biasanya rame pas hari Libur. Soalnya sering di jadikan tempat nongkrong sama temen-temen atau wisata kuliner…Slllrrrruuppppzzz Nyummi. Selain dijadikan tempat Olag raga pagi dan Yoga. Banyak  makanan uenak dijual disini. Saranku, kalau kamu mau kesini lebih baik sore atau malam hari. Soalnya kalau siang masih banyak tempat makan yang tutup dan dijami ga ada hiburan…hehehehehhehe……..

Bukti Autentik Pernah ke Merdeka Walk

Upacara Bendera Memperingati hari Kemerdekaan di Lapangan Merdeka

Dimsum Ueennaakkkk’s di MW

Sebenarnya masih ada lagi lokasi wisata yang bisa kita kunjungi di Medan antara lain yaitu Taman Buaya Asam Kumbang, Museum Sumatera Utara, Pantai Cermin dan lain-lain.

Have Fun yaaaa….!!!!!!!!!!!



Komentar
  1. duta mengatakan:

    masih banyak ya tempat menarik di medan, apalagi kulinernya ga da matinya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s