Yee….yeee..yee….
Liburan laggeeeeee….. :D
Yippiiieeee,,,,sekarang kita liburan ke Pulau Berhala :)

Best Friend

Pulau Berhala adalah Pulau yang berada di perbatasan Selat Malaka, masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei). Pulau ini dijaga oleh Marinir supaya ga direbut sama negara tetangga, soalnya pulau ini berbatasan dengan Malaysia dan dalam perjalanan 2 jam dengan perahu boat dari pulau ini kita¬† bisa nyampe Thailand (kata anggota Marinirnya yaa…!!!).

Untuk bisa sampai ke sini, kalau dari Medan kita harus naik kendaraan darat seperti Bus atau Trevel kemudian turun di jalan besar Sei Rampah dengan perjalanan +/- sekitar satu jam. Setelah itu, nyambung naik ojek ke perkampungan nelayan. Lanjut sewa kapal nelayan. Soalnya satu – satunya sarana Transportasi untuk ke pulau ini cuma kapal nelayan. Kebetulan kami kesana bersama anggota Tour Jelajah Acsu. Jadi kami tinggal terima beres.

Lets Gooo….!!!!!!!!!!

Perjalanan dimulai jam 11 malam. Saya bersama teman – teman dan rombongan Berangkat dari Kampus UISU menggunakan trevel terus lanjut nyebrang ke Pulau Berhala dengan kapal Nelayan…

Jam 3 kami mulai berlayar….(cieee…bahasanya) :D
Busseetttt,,,,Aku pikir kapalnya seperti kapal Feri ternyata bener – bener kapal nelayan. Satu kapal nelayan dengan jumlah 60 orang manusia yang berat badannya lumayan (diatas bobot rata-rata bookkkk….. @_@ )
Beuuhhh,,,sempat ngerriiiii Aku dibuatnya. Tapi yaaa,,,mau gimana lagi, hadapi aja smuanya. Perjalanan dengan kapal di tempuh sekitar 4 jam. Lamanya nunggu 4 jam itu, rasanya seperti nunggu 1 tahun. Buat hati galau ga jelas karena ombaknya cukup menggoyang badan sampe mau muntah.
Tapi aku akui,kalau pemandangan Langitnya,,,
Hwwaaaa……….Q-Ren banget boookkkkk
Melihat taburan bintang ditengah laut lepas tanpa Batas itu rasssanyyyaaa……….!!!!!!!!
So Romantic…. :)
(walau jantung dag…dig..dug gara – gara takut tenggelam,,,Maklum,cuma bisa berenang gaya batu)

Suasana di Kapal Nelayan, Mirip kaya’ pengungsi Vietnam :D

Setelah +/- 4 jam ter ombang – ambing di lautan gelora,,,(Cailleee….!!!)
Akhirnya terlihat juga penampakan pulau yang indah….
Horrreee………….
Nyampe juga dehhh…. :D

Pertama Kali lihat tuh pulau Aku langsung JATUH CINTA,,,,,
wuiihhhhh….Cakep banggeeetttttttttttttttttt :*

Welcome To Berhala Island

Pantai Pulau Berhala

Terus ngapain disana…??????????

Pertama yang dilakukan adalah rebutan kasur di mes TNI. Soalnya ga ada fasilitas penginapan disana selain mes TNI. Untung – untung di kasih tumpangan sama sang Abang TNI, walau seadanya tapi tetap bahagia :D

Mes TNI

Sekarang lanjuuuttttt menikmati indahnya Pulau Berhala. Disini kita bisa Snorkeling & diving, lihat penangkaran Penyu, keliling Pulau dengan Boat, naik Mercusuar dan melihat keindahan sekitar dari ketinggian. Malam harinya bisa api unggunan sambil nyanyi – nyanyi dan lihat bintang.

Ohh..Iya…

Disekitar Pulau Berhala juga ada 2 Pulau kecil yang bernama Pulau Kakek dan Pulau Nenek. Kalau mau ke Pulau Nenek, cukup tunggu air laut surut. Kita bisa kesana dengan jalan kaki. Tapi, kalau mau ke Pulau kakek, kita harus naek boat, soalnya agak jauh dari Pulau Berhala.

Snorkeling

Pulau Nenek

Pulau Kakek

Diatas Boat TNI

Penyu yang Baru Lahir namanya “Unyu’-unyu’”

Penangkaran Penyu

Api Unggun

Main Pasir

Fasilitas di Pulau ini masih minim. Mulai dari Listrik yang terbatas, karena tidak ada PLN disana. Listrik didapat dari pemanfaatan Tenaga surya dan angin. Tidak ada Sinyal sama sekali, air tawar terbatas karena cuma ada satu mata air disana jadi harus sabar antri mandi dengan persediaan terbatas. Jarak dari Mes TNI ke toilet yang banyak airnya juga jauh, harus melewati ratusan anak tangga dengan kemiringan diatas 45 derajat…(huft…capek nyaaaa… -_-”)

Kalau masalah makan, kebetulan kami ikut Tour Jelajah Acsu. Jadi aman, soalnya ampe emak – emak yang masaknya juga mereka boyong kesana. :D

Karena udah capek bolak balik naik tangga turun tangga dan kebetulan sedang ada perbaikan Mercusuar, kami akhirnya ga jadi kesana. Kita harus melewati +/- 700 anak tangga untuk bisa nyampe ke puncak Mercusuar….(Cabbeeee…deehhhh untung ga jadi) :D

Yappp….
itu ceritaku di Pulau Berhala, Apa Cerita Mu…??????????? (Iklan-red)

Ga ada salahnya para cewek liburan ke tempat – tempat yang menguji adrenalin, biar ga dibilang anak manja,,,,Emang cowok aja yang bisa..?????????? (Heellooowwwwww…………….!!!!!!!!!!)

About these ads
Komentar
  1. ade mengatakan:

    siang, sama saya ade
    saya tertarik dengan blog yang anda buat
    boleh nanyak gk?
    budget kesana berapa dari medan???

  2. crazywrite88 mengatakan:

    Wowwww…mantappp!
    Jadi pengen ke situ lah…
    Emang ada travelnya ya?

  3. yovie mengatakan:

    Baru liat :)

  4. kariz mengatakan:

    sayang x gak naik ke mercu suar…. Pemandangan yg sangaaaaat indah… Rugi udah jauh2 ke ke berhala tp gak naik

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s